Tata Cara & Manfaat Puasa Mutih

Tata Cara & Manfaat Puasa Mutih

Bagaimana tata cara puasa mutih yang benar dan apa mafaat puasa mutih itu sendiri? Bagi orang yang akrab dengan istilah ghaib mungkin tidak asing lagi dengan puasa mutih. Pengertian puasa mutih hampir sama dengan cara puasa weton, yaitu puasa yang biasanya dikaitkan dengan ritual tertentu, misalnya ingin mendapatkan ilmu atau membuka indera ke-enam.

Puasa mutih erat hubungannya dengan ilmu kejawen, bagi yang belajar ilmu kejawen pasti pernah melakukan atau menjalani puasa mutih. Tata cara puasa mutih adalah hanya makan dan minum dari jenis makanan yang putih seperti nasi, dan hanya makanan yang tawar saja yang boleh dimakan.

Lama puasa mutih sendiri bermacam-macam, tergantung dari niat atau syarat yang harus dilengkapi dalam menyempurnakan ilmu tertentu.

Ada puasa mutih selama 3 hari berturut-turut, sampai puasa mutih yang memakan waktu selama 40 hari. Bagi kita yang hidup dijaman modern, tentu sedikit asing dengan puasa mutih, karena memang tidak diajarkan dalam Islam tentang puasa yang satu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: